Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2021

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo .-NET
Presiden Joko Widodo .-NET

RagamOpini.comDua belas tahun lalu, batik diakui oleh badan PBB sebagai warisan dunia. Tapi jauh sebelumnya, batik telah menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia.

Tepat pada hari ini 2 Oktober merupakan Hari Batik Nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Pandangan Soal Pandemi hingga Perdamaian Dunia di Sidang Umum PBB

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya bangga saat mengenakan batik di berbagai kesempatan. “Saya bangga mengenakan batik di setiap kesempatan,” tulisnya melalui akun media sosialnya Instagram @Jokowi, Sabtu (2/10/2021).

Jokowi mengungkapkan, 12 tahun lalu batik telah diakui PBB sebagai warisan dunia. Namun menurutnya, sebelum diakui PBB, batik sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jokowi: Percepatan Vaksinasi dan Penerapan Prokes Kunci Pengendalian Covid-19

“Tapi jauh sebelumnya, batik telah menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia. Batik dengan segala corak, simbol, dan filosofinya, telah hadir dalam setiap tahap kehidupan manusia Indonesia,” tuturnya.

“Dari gendongan bayi, pakaian anak-anak, sampai busana orang dewasa. Bahkan kini, batik telah menjadi bagian dari gaya hidup Indonesia yang mendunia,” tutupnya. (nl/ro)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *