Lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular yang Siap Bersaing

  • Bagikan

Oleh: Adnal Silaban, S.I.Kom

Ditengah banyaknya lulusan ilmu komunikasi yang berkelana didunia pekerjaan, itu artinya menandakan suatu pertandingan akademis dan mentalitas bagi lulusan Fakultas Ilmu Komuniasi Universitas Mpu Tantular Jakarta yang harus siap bersaing.

Bukan hanya dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular saja, para lulusan Sarjana dan Diploma dari manapun dituntut untuk mampu bersaing dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

Terlebih lagi memasuki era revolusi industri, dimana keahlian dan penguasaan skill individu berperan didalamnya.

Perguruan tinggi juga memiliki peran penting dalam mempersiapkan lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Universitas Mpu Tantular Jakarta tentunya telah mempersiapkan lulusan yang siap untuk menghadapi dunia kerja, dan juga telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan.

Terutama untuk Fakultas Ilmu Komuniasi Universitas Mpu Tantular Jakarta, yang saat ini lulusan Fikom Mpu Tantular mampu bersaing di dunia kerja yang begitu keras.

Hal ini juga sebagai pesan dan cambukan untuk mahasiswa Fikom Universitas Mpu Tantular yang saat ini masih menjalankan kuliah, bagaimana nantinya jika telah lulus harus mampu bersaing di dunia kerja.

Harga diri almamater di pertaruhkan, jika anda lulus tidak memiliki bekal ilmu dan skill yang cemerlang anda hanya akan jadi sapi ompong, hari-hari anda akan dihabiskan dengan meratapi diri anda dan masa depan anda.

Jadi pesan saya kembangkanlah diri anda, maksimalkan potensi anda, asah terus kemampuan yang anda miliki, ditambah lagi zaman sekarang mau belajar apapun mudah, anda dapat melihat tutorial-tutorial untuk mengasah kemampuan anda, semangat belajar dan berkarya untuk siap bersaing di dunia kerja.

“Semakin Tua, Semakin Rajin Berkarya dan Semakin Tua Semakin Semangat Melawan Dunia”

Penulis Adalah Lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular Jakarta, yang Sekarang Bekerja Menjadi Senior Graphic Design di Portal Berita Satukan Indonesia Media.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *