Anies Baswedan: JIS Bakal Jadi Stadion Terbaik di Dunia

  • Bagikan
Antara
Antara

RagamOpini.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap bahwa proses pembangunan stadion Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 80%.

Anies Baswedan melaksanakan kunjungan ke proyek pengerjaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang diunggah di akun Instagramnya pada Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Genjot Target Vaksinasi, Satgas Minta Gubernur dan Bupati/Wali Kota Koordinasi

Dia mengaku optimistis bahwa stadion tersebut bisa selesai pada target waktu yang sudah ditentukan. “Mudah-mudahan Desember 2021 nanti sudah selesai (proyek pengerjaan Stadion JIS),” kata Anies Baswedan.

Dengan desain, bahan material, dan pengerjaan oleh sumber daya manusia yang terbaik, Anies percaya bahwa stadion JIS akan menjadi ikon baru sepak bola Indonesia.

“Ini akan menjadi stadion kelas dunia, bahkan akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” tutur Anies Baswedan.

Baca Juga: Menaker Ida : Sosialisasikan UU Cipta Kerja secara Intensif demi Kesamaan Pandangan

Sejumlah burung sengaja didatangkan dari Boyolali digunakan untuk merawat rumput di stadion JIS. Burung tersebut merupakan burung gagang bayam. Kehadiran burung ini dimaksudkan untuk membersihkan ulat rumput.

Rumput di lapangan JIS merupakan hybrid terdiri dari 95% rumput asli dan 5% sintetis. Bagian bawah lapangan Stadion JIS akan menggunakan Pasir Jambi. Pasir ini sudah disesuaikan agar cocok dengan rumput yang akan ditanam.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *