Genjot Target Vaksinasi, Satgas Minta Gubernur dan Bupati/Wali Kota Koordinasi

  • Bagikan
Wiku Adisasmito (dok.Istimewa)
Wiku Adisasmito (dok.Istimewa)

RagamOpini.com Pencapain vaksinasi covid 19 (virus Corona) di beberapa daerah  masih belum maksimal. Di mana ada daerah yang cakupan vaksinasi tinggi tapi ada pula yang belum sampai 30% dari target.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah terus berupaya perbanyak stok vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.

Baca Juga: Wamenkes: Saatnya Perkuat Ketahanan Medis, Karena Kasus Covid-19 Menurun.

“Namun untuk segera melakukan percepatan vaksinasi, perlu ada upaya proaktif antara pusat dan daerah untuk menjamin keberadaan stok vaksin mencukupi, khususnya di tiap kabupaten atau kota,” kata Wiku dalam konferensi persnya, Jumat (10/9/2021).

Wiku berharap, agar para bupati dan wali kota, selalu aktif berkoordinasi dengan gubernurnya. Sementara para gubernur harus terus memantau stok vaksin di kabupaten/kotanya.

“Yang menjadi penerima pertama stok vaksin dari pusat. Gubernur pun mampu menjadi perpanjangan tangan pimpinan daerah wilayah administratif di bawahnya untuk mengadvokasikan kebutuhan dosis vaksin di daerahnya,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Kedatangan Lagi 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Menurut Wiku, hal tersebut akan menjadi masukan penting bagi Kementerian Kesehatan dalam pendistribusian vaksin Covid-19.

“Akan menjadi input berarti bagi Kementerian Kesehatan. Termasuk perbaikan mekanisme distribusi dan logistik untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *