Pandemi Covid-19 yang Tak Usai

  • Bagikan
Tegar Saputra, The Bre 98
Tegar Saputra, The Bre 98

Opini Oleh: Tegar Saputra, S.I.Kom

Kondisi pandemi saat ini lebih parah dari pada pandemi awal-awal yang terjadi, karena begitu banyak korban yang berjatuhan secara tiba-tiba ditambah lagi begitu banyak kebijakan pemerintah yang absolut, selalu berubah-ubah dan kebijakan yang diberikan pemerintah tidak pernah sinkron dengan kejadian yang ada dilapangan.

Pengurangan pekerja pun terjadi di berbagai daerah di Indonesia,hal ini membuat kita perihatin dengan kondisi Indonesia saat ini, ini momentum yang tepat untuk pemerintah, pemerintah harus benar-benar maksimal dalam menangani pandemi ini.

Pengusaha dan pedagang terkena imbas dari pandemi ini, usaha merekapun terbatas penghasilanpun buruk, dampak terhadap ekonomi, banyak pengusaha yang masih ragu untuk berani menjalankan usahanya, dikarenakan kondisi pandemi ini yang tidak pernah abis.

Selain pandemi, permasalahan di Indonesia ini masih sangat banyak salah satunya hutang negara, seperti kita ketahui bahwa hutang negara sampai saat ini belum usai, baru-baru ini kita mendengar bahwa perusahaan BUMN PT. Hutama Karya (HK) mau menjual jalan tol trans sumatera (JTTS) ini menandkan bahwa buruknya kondisi negara ini.

Semoga Pandemi berlalu dan semua keadaan menjadi lebih normal, tentunya harapannya semoga semua kembali pulih seperti dahulu kala, saling hidup berdampingan tanpa ada rasa takut.

Penulis Adalah Seorang Desain Grafis, Illustrator, Video Maker di STIKIM Jakarta Selatan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *