Roberto Mancini Kecewa dengan Performa Gli Azzurri

  • Bagikan
SUMBER : RagamOpini.com/INFOGRAFIS : DV
SUMBER : RagamOpini.com/INFOGRAFIS : DV

RagamOpini.com – Italia menelan hasil imbang pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Swiss. Pelatih Roberto Mancini mengaku sangat kecewa dengan performa Gli Azzurri.

Italia ditahan 0-0 oleh Swiss di Stadion Jakob-Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, Jawara Piala Eropa 2020 itu juga bermain imbang dengan Bulgaria. Artinya, mereka gagal menang dalam dua laga berturut-turut di Grup C.

Sebenarnya Italia mendapat banyak peluang saat melawan Swiss. Hanya, kiper Yann Sommer bisa meredam serangan lawan yang membuat gawang tuan rumah tetap aman.

Mancini merasa kecewa dengaan hasil tersebut. Pasalnya, meski memiliki banyak peluang, Italia tidak mampu menjebol gawang Swiss.

“Ini adalah momen ketika bola tidak masuk (gawang). Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang untuk tidak memenangkan pertandingan ini,” ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

Jorginho sebenarnya bisa membuat Italia unggul lewat titik putih di babak kedua. Namun, Yann Sommer dapat memprediksi arah tendangan pemain Chelsea tersebut.

Baca Juga : Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji 

“Ini bukan penalti, ini situasi lain. Kami harus lebih bertekad, lebih klinis, lebih tepat. Sama seperti dengan Bulgaria, ini adalah pertandingan lain yang tidak boleh gagal kami menangkan dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta,” imbuh Mancini.

“Itu lebih sulit di babak kedua, tetapi kami memiliki peluang di babak pertama dan kedua, yang berarti tim memainkan sepakbola yang bagus,” tambahnya.

Mancini mengakui bahwa pemainnya sedang kelelahan lantaran terus bertanding baik dikancah internasional maupun bersama klub. Dia akan mencoba melakukan perubahan pada laga berikutnya melawan Lithuania.

Para pemain lelah, jadi pasti akan ada beberapa perubahan. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan, persis seperti pada hari Kamis (melawan Bulgaria). Persis sama,” tukasnya.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Spanyol Libas Georgia 

 

  • Bagikan

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *