PPKM Level 3, ASN Sektor Non Esensial WFH 100%

  • Bagikan
PPKM Level 3, ASN Sektor Non Esensial WFH 100%
PPKM Level 3, ASN Sektor Non Esensial WFH 100%

RagamOpini.com – Pemerintah menetapkan wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) berstatus PPKM Level 3 hingga 30 Agustus 2021. Menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 19 Tahun 2021 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara (ASN).

SE itu menegaskan ASN di wilayah yang menerapkan PPKM Level 4 dan 3 pada sektor layanan pemerintahan non esensial diminta tetap 100 persen bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Dengan tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kerja pegawai yang bersangkutan,” tulis Tjahjo dalam SE itu dikutip Rabu (25/8/2021).

Baca Juga : Mendikbudristek : Bantuan Kuota Internet hingga Akhir 2021

Selanjutnya, jika terdapat alasan penting dan mendesak diperlukan kehadiran pejabat atau pegawai di kantor, maka Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menentukan jumlah minimum yang hadir di kantor. Hal itu pun dilakukan secara selektif dan akuntabel.

Selain itu sektor pemerintahan esensial bisa menerapkan bekerja dari kantor atau work from office (WFO) dengan jumlah pegawai 50 persen.

“PPK pada instansi pemerintah mengatur dan melakukan penyesuaian sistem kerja di lingkungan instansi masing-masing,” katanya.

Baca Juga : Bagaimana Mengetahui ciri-ciri Whatsapp Disadap? dan TIPS KULINER SEHAT, SESUAI TAKARAN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *